Tiap saat valentine

selamat hari kasih sayang
kalau dipikir pikir sebenarnya aneh juga
kenapa didunia ini ada yang namanya hari kasih sayang ?
siapa yang membuat adat istiadat itu ?
dan apa tujuannya ?
sampai sekarang saya sendiri tidak mengerti
dan karena tidak mengerti itu saya menjadi tidak antusias untuk merayakannya

tapi kalau berbicara tentang kasih sayang
apa ini hanya menyangkut konteks hubungan sepasang kekasih
baik itu laki laki dengan perempuan
laki laki dengan laki laki
atau perempuan dengan perempuan
tapi apa benar batasan hari kasih sayang memang seperti itu ?

tapi bagi saya kasih sayang itu bukan sekedar hubungan antar kekasih
walaupun memang sebenarnya namanya "kasih"
tapi konteks kasih sayang sangatlah luas
bisa jadi antara saya dengan istri
saya dengan orang tua
saya dengan teman teman
saya dengan Tuhan
atau saya dengan penggemar sekalian
tidak lupa saya dengan negara indonesia tercinta
yang entah negara indonesia tercinta ini mengkasihi saya atau tidak

tolong beritahu saya bagaimana kasih sayang itu tercipta
sudah lama saya mencari rumusnya
orang kata, mana mungkin ada kasih sayang
jika tidak ada cinta
mana mungkin ada cinta
jika tidak ada rasa saling percaya
mana mungkin ada rasa saling percaya
jika tidak ada rasa memiliki
dan mana mungkin ada rasa memiliki
jika tidak ada welas asih dihati


Sebenarnya engkau ini kenapa ?
bisanya cuma bermimpi dan berimajinasi
ingin ini ingin itu
memangnya once : dealova
aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh
ingin terbang bebas bagai burung seperti lagunya monkees
i wanna be free like the bird up in the tree
olo olohhh

Jadi soal hari kasih sayang tadi
saya jadi ingat cerita teman saya

temannya temannya teman saya punya pacar
dia merayakan hari kasih sayang
dan tanggal 13 februari
membelikan hadiah buat kekasihnya seekor anjing
sebab kekasihnya itu pecinta anjing
lalu itu anjing diberi nama Valentine

esoknya ditanggal 14 februari
temannya temannya teman saya mengirimi kekasihnya kue coklat
tanpa pikir panjang, langsung dimakannya, habis tak tersisa
selang beberapa waktu
dia lihat surat dalam bungkusan kue tersebut
yang isinya "kue coklat itu untuk si valentine, kualitas terbaik, terbuat dari adonan terigu, gula, cicak dan bangkai tikus."

esoknya lagi ditanggal 15 februari
kekasihnya muntah muntah berak sakit perut
opnam masuk kerumah sakit
dibesuknya
temannya temannya teman saya ditampar
"hari kasih sayang bukannya kamu tambah mesra tapi makin beringas."
kekasihnya bilang
"tak sobek sobek mulutmu, pokoknya mulai sekarang gue benci hari kasih sayang."

ya sudah,
selamat hari kasih sayang
semoga bahagia selalu.

Posting Komentar

[blogger]

FixTemplates

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget