Bagaimana Mencari Istri sholeha

Bagaimana cari istri yg saleh? apa ciri-cirinya ? dan bagaimana kita bisa tahu.. untuk mendapatkan akhwat yang soleha pastikan dulu anda tau ciri cirinya, kalau anda ga tau ciri-ciri calon istri soleha gimana anda bisa dapat istri yang soleha, pertama-tama anda harus kenal dulu calon akhwat anda, liat keturunanya, liat aklaknya, dan perdalam sifatnya atau lajim disebut (bibit, bebet, bobotnya) mungkin istilah tu kuno terdengar di telinga kita tapi ada baiknya kita gunakan rumus tadi, mungkin kita lebih tertarik dengan penampilan luar, atau hartanya saja, tapi apakah kita memikirkan bahwa setelah hidup ni akan ada akherat. untuk itu istri soleha sangat ideal untuk alat kita menuju kebahagiaan dunia akhirat. kenapa tidak. istri soleha pastinya akan mengingatkan kita jikalau kita udah keluar dari aqidah-aqidah islam, akan menyadarkan kita jikalau kita terjerumus ke jalan kedjoliman, dan yg utama akan buat hidup kita bahagia, karna istri soleha tentunya akan memiliki sifat-sifat yg terpuji dengan tutur kata yg lembut. semoga kita semua mendapat istri yang soleha.

Posting Komentar

AMIIN....

izaw Maz..semoga kita bisa mendapatkan istri yg sholeha...
Tapi alangkah baiknya jika kita juga meningkatkan kualitas diri kita biar kita bisa menjadi suami yang sholeh...bukan begitu???he2..

semoga kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akherat bersama orang2 yang kita cintai...amiin ya Rabbal'alamiin.

orang yang baik akan mendapat jodoh yang baik pula
wallohualam...

laki-laki ygbaik adlh jodohnya wanita yang baik.dan wanita yg baik adalh jodohnya laki-laki yang baik. dan sebaliknya.lihat surat an nur..

aku mencari istri yang sholehah

Amiin y rabbal alamin...smga Allh sgra mempertemukan anda dgn seorang istri sholeha

Amiin ya Rabbal alamin,mg anda sgra dprtmukan dgn seorg istri sholeha

moga anda sgra dprtmukan dgn seorg istri sholeha,amiin y Rabbal alamin

belom tentu, yang jelas meemang bener bener jodoh itu rahasi tuhan

Semua insan mencari istri soleha termsk aku.Tp btl mas kata orang tua kita lupa daratan klo da jumpa ma cwk cntik.Jd gak kepikiran lg k3situ mas.Makasi

Istri sholeha istri yg mberikan kebahgiaan bt kluarganya...amin

Ya Allah berikan aku Istri yg sholeha please Allah. John Hendry Sedinginan - Riau

ya allah berilah aku istri yang solehah.

semoga antum sekalian bisa mendapat istri yang soleha amin

buat A'hensan ana minta sukran atas tulisan antum yakni tips fungsi tombol computer; why? coz dng gitu ana bisa menemukan tgs pik yg di berikan oleh dosen.and ana sangat menggemari tulisan akhi.,terutama puisi ttg ramadhan.A jangan pernah berhenti untuk menulis ya?cz an sngt menggemari tulisan antum.

Aq menjalin hub dgn seorang perempuan yg aq kira dia soleha, 2 thn 3 bln aq menjalin hbngan dgn dia, dia kuliah di jogja dan aq bkerja di jkt. insya allah 2 bln lagi kami menikah.. slama 2 thn 3 bln itu kami berkomunikasi hanya mlalui HP dan surat...

dulu aq pernah istikharah , bukan dia jawabannya... tp dlm fikranq hanya ada dia.. jd aq ttp mempertahankan dia dan argumenq....

hingga kmaren stelah lamaran, aq maen kerumahnya dia... dan ketika dia sedang membuatkan teh buat aq, tanpa sengaja aq iseng buka dan liat2 isi HP nya dia.... "AQ KECEWA"

ternyata selama 2 thn 3 bln itu aq "DI TIPU"
"aq ngga pernah menjamah dia sedikit pun, memandangnya lama2 aq pun takut" tp orang lain udah pernah menjamahnya... aq tau itu lewat sms nya dia, foto2 dan video yg ada di hpnya.. dan terlihat jelas kalo itu dia

Jd saranq buat temen2 yg mo cari istri yg soleha sebaiknya istikharah dulu, tanyakan kepada Allah "dia yg terbaik buat kamu atau bukan" orang yg dipilihkan oleh Allah adalah orang yg terbaik untukmu..

Ya,,,,,,,,, Allah pilihkanlah bagi ku istri yang shalihah, wahai tmen2 carikan aku tanda2 wanita yang baik sebagi istri..!!!

calon saya periang, ia seneng sekali tertawa, tetapi tertawa, terlalu lepas. saya takut. didalam agama kita tidak boleh tertawa terlalu lepas. gimana solusi yang terbaik yang harus saya lakukan

pengalaman ku sama dengan pe3ngalamanku,tp wkt ku lbh singkat dr wkt adimaryanto

ya allah aq memmohon sungguh2 kpdmu ya allah tunjukan lah kpd hambamu ini istri yg solehah

amiin...aisyah..kita hanya bs berusaha,berikhtiar,dan do'a kpd allah..

pengalaman kita hampir sama adi,aq menjalani hub sm dia slama 1 th,tp aq akui kl slama 2 bln dia aq abaikan,trs,tp aq menyadari kl aq telah menyia2kan dia,aq dah mnt maaf dan mau lgsng hub kmi th depan ke pelaminan tp ternyata dlm beberp hr ini ketauan kl dia selingkuh sm laki2 lain,dan selingkuh itu udh melebihi apa yg aq kira,astaghfirullah...

Ya Allah...brknlah hdyhMU,tuntunlah aq tuk meraih ridloMU...tunjukkan pdqu calon istri yg soleha untukqu...amien y Allah

kita melihat wanita itu jangan hanya luarnya saja,,pakaian muslimah ternyata sifat tidak mencerminkan dari pakaiannya,,

pengalaman aq pti itu ,,ku pikir ia wanita muslimah ternyata hanya pakaiannya saja,,perkataannya saja,,tapi di belakang ia seperti wanita yang tak punya etika,,

ia berubah karena cinta pertamanya,, ia sering bohong,,dan bnyak lagi keburukan yang ia lakukan.,,..

benar kita harus melihat 3 B : BIBIT , BEBET , BOBOT tapi jangan lupa yang paling penting minta petunjuk 4JJI & kita lihat dari agamanya...

kita memilih pasangan dari 4 hal : Agamanya , keluarganya , Parasnya , kemapananya/hartanya , tapi yang lebih utama AGAMA nya,,

semuanya akan hilang : Keluaraga akan kembali kepada 4JJI,
Paras akan berubah dg bertambahnya usia,
Hartanya akan hilang bila 4JJI mengambilnya ,

tapi jika kita milih AGAMA nya Insya4JJI kita akan selamat Dunia&akhirat,,


susah yach sari istri yang Sholeha.,,,
Kita harus yakin bahwa 4JJI menciptakan kita berpasang-pasangan,tp kita taj tahu siapa ia???

kita hanya bisa berusaha&meminta ma 4JJI

ya ALLah..
berikanlah hamba suami sholeh..
kurnia 17th

Subehanaullah rupanya masih ada laki-laki yang tidak pernah menjamaah wanita itu sangat anugergah bagi yang mendapatkan laki-laki itu,,,usia ku 20th,,aku mempunyai pacar tp mengapa seorang pria itu suka bicara yang tidak menyenangkan hati seorang perempuan padahal aku mendambakan seorang pria yang berakhlak sholeh,karena aku tidak mau di pegang tangan olehnya jadi kami putus,,aku wanita normal tpi mengapa aku tidak mau dipegang tgn oleh tngan sdri sehingga aku memutuskan pertunangan kami,,apa aku dosa dengan mengabil jalan seperti ini???aku juga bukan wanita berjilbab tp aku cm menjaga harga diri aku buat suami saya atau y akan menjadi muhrim saya nanti...

istri yang sholeha tdk segampang y kita pikirkan setiap manusia pasti punya kekurangan tp y saya saran kn agar anda lebih mendekatkan diri kepada allah,,,

semoga ada jalan keluar buat anda semoga tidak salah dalam mengambil keputusan hanya anda yang bisa mempertimbangkan mana yang terbaik buat anda,,,karena semua orang itu mempuyai tabiat sunguuuuuh sangat sulit kita baca,,,,,,,jangan sampai ada penyesalan setelah anda menikah sungguh kecewanya jika anda mengabil keputusan setelah menikah karena akan membuat anda rugi dan klrga anda sediri y akan menagung aib,,ana doa'in mg dapat jln kluar amin,,,ya robal alamin

amiiiiiiin semoga itu menjadi jawabanya tp sifat kita itu kadang tidak jauh dengan sifat kita sendiri lho,,,

lihat dulu dia tertawa lepas itu kondisinya lagi ada dimana jika kamu lagi berdua g apa-apa tapi andai kasih nasehat dengan cara lemah lembuat sehingga tidak menyigung perasaanya

amiiiin mudah-mudahan anda mendapat istri yang soleha dunia dan akhirat

amien..
Cinta tu egois, ga bs d kntrol,smua Jd terlupakan,baek.. Buruk.. G Jd mslh,yg penting ada cinta d stu.
menutup mata,telinga dan hati..
Kita d butakanya,.
Sampai a tersadar,wanita yg mau berhubungan dgn 2 lelaki,pa tu wanita yg baek..
Jauh dari solehah,.
semoga Alloh memberikan a pendamping hidup yg cntik luar dlm,dan ahwat tu bs menuntun a dan ank2 a menuju surga.. Bahagia dunia akhirat.
Amien..
Memang a cuma
" bs b'Doa.. b'Ikhtiar.. b'Kerja/b'Rencana.. Dan b'Ibadah.. "
Smua kembali pd kehendak dan kebesaranNya.,
wallahu alam bishawab,.

Ya Allah berikan aku seorang istri yg soleha agar dapat meningkatkan keimanan aku padaMu ya Allah,

Ya Allah muliakan kami dengan Engkau pertemukan dengan istri yang sholeha

smoga aq dan sodra2 kt smua dkarunia istri yg solehah, amin....

Q sndri msh mencari calon istri yg sholehah. Dlu q prnah hmpir mnikahi wanita yg q anggp plg tepat bwt q,tp ktrbatasan materi mbuat q trhina dan djauhiy

Sy pny tunangan yg sngt penyayang,perhatian,soleh,dan cakep

amin moga Allah kan menjawab semua tnda tanya dlm hati kamu n' kita semua dan juga allah secepatnya mngabulkan doa kita semua.....

ya allah hamba berilah hamba wanita yang yang selalu ingat kepadamu agar hamba bisa lebih ingat kepadamu dan jadikan lah keluarga hamba kelak menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah

ya alloh aku sangat mendambakan wanita yg sholehah........

a good girl for a good boy bercerminlah

betul mba.. itu memang janji Allah SWT

aku bukan orang yang baik ...bahkan tak cukup baik untuk wanita yang sholeha....
tp aku adalah arg yg mau bertobat...masih kah gadis yg sholeha nanti mw kpdku ...dgn sejarah masa lampau ku yg buruk...

wanita baik untk laki-laki yang baik.....kata-kata itu menghantuiku..

emang sulit klu menjalin hub. yg tidak ketemu langsung....

semoga smuanya mendapat istri yang sholehah yang menjadi jodohnya dunia dan akhirat. amin. Dan semoga Allah memberiku suami yang sholeh, yang bisa menjadi imam, dan contoh yang baik untuk diriku dan keluargaku.....amin

say no to pacaran, yes for taaruf

Dani: yaa ALLAH berikanlah kesabaran bagiku untuk penantian sebuah nama dan jiwa yg sholehah yang tersembunyi di balik lauhul mahfuzmu……… amiin ya robbal ‘alamin………

betul sekali mas, saya juga mengalami demikian, saya terlena dgn kecantikan wanita sehingga lupa akan agamanya. islam sih islam, tp bukan calon istri yg solehah..

Quw dah menemukan calon istriku yang sholeha,, tapi sayang dia menolak cinta...tanpa sebab yang pasti... Tapi aku tahu dia sangat sayang,, cinta,, kasih,, ma aku..
Di dalam hatinya hanya ada aku seorang...
Doain quw yach sayang...amien.......

ne curhat gimana sih, mengambil keputusan kalo istri kita sudah menghina kita, merendahkan agama kita, dan memusuhi orang tua kita????????tolong bantuannya,......

amin...ya robbal'alamin....

bng andriantooooo,,,,,,kalau da wanit yang sudah kta nilai sudah sesuai dengan ajaran agam islammmmmmm....,,,

tp kalau kluarganya tidak sama dengan dia giman toooo,,,,,
pa kt bisa menyebutnya sebagai wanita yang sholehaaaaaa

Aq pcran sm seorg cew ±4thn,niatq serius..
Dy dlu prnh mmbhgiq,bhkn serg,dy prnh men2kn aq,dy prnh klr sm cow læn dll,tp aq mcb untk sbar n ingn mrbhny jd g sprt it lg..
Skg aq dh g prnh lt dy bgt lg,tp aq g tau kl dblkgq..
Bnyk hal jg yg aq mrasa g cocok lg sm dy,tp aq g tega ningglin dy,
Ap yg hrus aq lakukn?
Ap dy emg bkn clon istri solehah btq?

allah sudah menunjukkan kpadamu seperti apa cewe yg kamu dkati

jgn melihat wanita dari luar nya...tapi lihat lah dari hati n perbuatanya.tak semua wanita yg pakai jilbab n pakaian tertuput etu wanita yang baek.bukan semua macam tu.....dan jangan jadikan wanita yang terbuka aurat sebaagi wanita yang jahat hatinya.cermin lah diri sendiri dulu apakah anda dah menjadi orang yang baik ???/tanya diri anda

tp apakah mungkin klo perempuan yg baik mendapatkan suami yg tidak baik,,,
saya tau suami saya sudah mlakukan hal yg tdk akan mungkin utk perempuan lain terima,,,
tp saya terima saya ikhlas,,krna saya jg tau klo sebenarnya suami saya tidak seperti itu,,,
namun rasa ini sering sakit,,,
karena smua itu saya ktahui 1hari sblum menikah,,dan tdk mgkin saya hancur smua yg tlah disiapkan terutama perasaan org2 yg m'cintai saya.
ya Allah engkau maha tau segalanya dan untuk apa dan atas apa yg tlah saya perbuat.

ya alloh aku memohon atas ridhomu karuniailah aku dengan wanita yang solehah,yang menyempurnakan hidupku sebagai laki2...

Alloh...........ya thanku
engkau mha sgalanya, enkaulah yang lebih mngthui pa yg da dlm hti stiep hmbamu
n hmbamu ni sllu mnunggu2 sorg pndmping hdup yg sllu mnmniku di stiep lngkahku
yaitu sorg wnita yang bsa mlntunkan ayt2 sci ( kalam mu ) ya alloh
krn stiep 'q mndngr wnita yng mlntunkn nda2 islami psti hti ini brgtar n sllu mngingtmu
prtmukan hambamu ni dengan pa yang hamba hrapkan selama ni
amien

amin ya robb... semoga saja kita mendapatkan wanita sholeha yang terjaga dengan keimanannya... dan ketaqwaannya..

assakamualaikum... aQ Pernah pcran ma seorang mahasiswi dari sekolah perguruan tinggi islam... apakah hal itu menjamin bahwa wanita itu... calon istri yg soleha...
aQ mulai meragukan nya... setelah aku tertipu karena dia pernah menduakan ku,,,
dengan seorang laki2 lain yang sudah mapan,,,malah suami nya orang...
tapi sekarang udah CLBK lagi dg Q... ceritanya gara2 dia cpt kpngen di lamar hingga dia ingin menduakan ku lagi...sampai sekarng kami sering berantem trus... karena dia tdk mau menurun kan egonya,,, setiap ku coba memberinya pemahaman yang baik untuknya, bagaimana agar dia btl2 sadar ? dan bisa jadi calon istri yg soleha...?????

Ass. Insyallah saya ingin berkenalan dengan pria sholehah. Jika ada yg berkenan email saya anggunnya.lily@gmail.com. Semoga kita semua mendapatkan pasangan hidup yg terbaik dari-Nya. Amin

Ass. saya seorang janda , muslimah, tinggal di depok. anak saya 1 laki -laki ( ada di pondok). kiranya ada laki-laki soleh yang mau bertaaruuf dengan saya, semoga berjodoh. Amin.
email saya ragilkuning49@yahoo.co.id wass.

semoga semua bisa mendapatkan istri sholeha dengan menjadi kan diri kita shaleh

ya Allah berilah kami jodoh wanita yang baik2

aku pernah pacaran sama orang yg kuanggap solekhah krna tugasku jauh pas pulang kampung mau kulamar....ternyata dia pernah dijamah ma laki2 pacarnya dlu dan dah ngga suci lg ,GMANA YA ???....begitu susahnya cari istri yg solekhah buat dunia akhirat,Aku cm pengen jalani sisa umurku didunia dengan istri /wanita solekhah...

amiiin ya ALLAH.......

BETUL MBAK..

Mudah2n Alloh memberikan jodoh terbaik bagi hamba. Doain ya Ustadz

seburuk-buruk kelakuan lelaki, tp ketika dia mencari istri pasti ingin wanita yg solehah..
saya akui saya bukan lelaki yg baik, tp apakah jika saya bertobat akan mendapatkan wanita yg solehah......???
dan apakah saya salah jika saya mengingnkan itu....????

Saudaraku...,aku telah diperlihatkan oleh Allah wanita sholeha yg slama ini sering terucap dalam do'aku,menarik hati,sholeha,pinter,lembut tutur bahasanya,murah senyum yg terpenting dari semua itu dia tidak pernah berpacaran...,karna itu adalah prinsipnya...,kami diperkenalkan oleh seseorang dan saling mencari informasih tentang pribadi kami kepada orang terdekat kami dan setelah itu timbul ketertarikan di hati kami dan saling mencintai karna Allah...,mau berniat menikah...tetapi mimpiku untuk menikahi wanita sholeha seperti dia terhalang tembok yg besar,ternyata kami satu suku di dalam adat minang...,kamipun menagis kpada Allah,aku mau berjuang karna agama tidak melarangnya,tetapi dia tidakmau ribut2,dia ingin hubungan kami mendapat restu semua orang...,biarpun demikian aku sudah bersyukur kepada Allah bahwa Allah telah memperlihatkan wanita seperti dia kepadaku...,aku berdo,agar dia dijaga oleh Allah dari kejahatan mahkluk2nya yg berniat jahat kepadanya sampai yg halal untuknya...amin.

Percayalah Rely...,Allah akan menjaga laki - laki yang Sholeh/baik untuk permpuan yg Sholeha/baik...

nama : Hendra Subrata
status : Duda tanpa anak
umur : 38 (1976)
alamat : Cikarang
Deskripsi singkat anda : Pengertian dan Sabar, selalu berharap yang terbaik, hidupku sudah mapan. (kirim email ke: hendrasubrata77@gmail.com).
Jodoh idaman anda : Soleha, lebih mementingkan Pengertian dan perhatian yang tinggi kepada pasangannya, Bersih, Rapi dan Jujur.

Dari pada sibuk mencari, mending menjadi,

Ass...Oia benar skali smg ada harapan dg idzin ridho Alloh SWT,amien.tks wslm

Oia, Amien smg ada yg cocok dpt Istri yg solehah yg cantik skali ga jg jelek skali jg ga, yg normal dan sedang2 sj, yg penting sama saling asah, asih, asuh dlm kelg.
Utk saling pengertian lahir & batin

[blogger]

FixTemplates

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget